Skripsi Ekonomi - Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Uang Sebelun dan Sesudah Krisis

 

Gambar : Skripsi
Selamat malam sahabat, pembahasan artikel kali ini mengenai sripsi dengan judul Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Uang Sebelum dan Sesudah Krisis. Berikut sedikit gambaran dari skripsi yang bisa sahabat unduh. 

Skripsi ini berjudul Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Permintaan Uang Sebelum dan Setelah Krisis (1990:1 2005:4) . Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang di peroleh dari BI (Bank Indonesia) dan BPS (Badan Pusat Statistik). Variabel yang di gunakan antara lain : produk domestik bruto, tingkat suku bunga, tingkat inflasi (IHK), kurs Dollar dan variabel dummy. 

Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode destkriptif dan kuantitatif, yaitu mendiskripsikan suatu permasalahan dengan menganalisis data dan hal-hal yang berhubungan dengan angka-angka atau rumus-rumus perhitungan yang digunakan untuk menganalisis masalah yang sedang diteliti. Adapun metode analisis yang digunakan peneliti yaitu dengan metode OLS (Ordinary Least Squares). 

Hasil analisis dari penelitian ini menyebutkan bahwa dalam produk domestik bruto, inflasi, kurs Dollar berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan uang M1 dan M2, sedangkan tingkat bunga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap permintaan uang M1 dan M2, kemudian  variabel  dummy  menunjukkan  adanya  perubahan  permintaan uang M1 dan M2 pada saat krisis di Indonesia pada tahun penelitian.

Itula sedikit gambaran dari skripsi yang siap untuk diunduh. Semoga bermanfaat, sahabat dapat mendownload skripsi ini dengan mengklik tombol dibawah. Terimakasih..

Klik untuk Download
https://drive.google.com/open?id=0BzD24ZjpBKqiWnRxeUcxQ2lycDQ
 

No comments:
Write komentar