Vidio Drama Singkat - Dampak Globalisasi

 

Gambar : SMK Bina Insan
Selamat sore sahabat, postingan pada sore ini hanya mengenai aktifitas yang telah rampung dilaksanakan pada 3 minggu terakhir, Drama singkat Siswa/i SMK Bina Insan. Pembuatan vidio ini dimaksudkan sebagai penyelesaian materi PKN dari guru pengajar terkait, dan pembuatan vidio ini jauh dari kata sempurna, karna hanya dibuat dengan se sederhana mungkin, dan tidak banyak aplikasi yang digunakan. Aplikasi yang digunakan yakni

1. Corel Vidio Studio X3

Aplikasi ini yang paling banyak perannya dalam pengeditan, dari warna, kontras, slow motion, subtitle dan sound effect. Pada dasarnya banyak aplikasi yang tersedia untuk vidio editing, tapi aplikasi yang ini saya rasa cukup mudah untuk digunakan. Sebab, fitur yang ditampilkan tidak terlalu susah untuk dipahami.

2. Vegas Pro 11

Aplikasi yang satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang diatas, namun penggunaannya lebih kepada membuat intro sebuah film, seperti pembuka dan juga penutup, dan dengan aplikasi ini juga kita bisa membuat stop motion.

Itulah sedikit penjelasan bahan yang kami gunakan dalam pembuatan vidio sederhana ini, seperti yang saya katakan sebelumnya, masih banyak sekali aplikasi - aplikasi yang dapat kita gunakan untuk menyunting atau mengedit vidio, dan kalau saya sekarag sedang fokus untuk memperdalam Adobe After Effect CS 4, aplikasi yang satu ini agak sedikit ribet, sebab aplikasi ini sangaat lengkap fiturnya, jadi banyak yang harus dipelajari dari fitur - fitur yang disediakan. okeehh,,, jika sahabat ingin melihat - lihat vidionya, kami telah sediakan dibawah, mohon maaf untuk ketidak sempurnaannya.

No comments:
Write komentar